cs.primaper@gmail.com +62 813-1617-0708
Beranda Berita Efektifitas Pemasaran Produk Melalui Internet

Berita

Efektifitas Pemasaran Produk Melalui Internet

08/27/2021 20:49

Efektifitas Pemasaran Produk Melalui Internet

Era digital adalah zaman internet menjadi alat komunikasi utama dalam memasarkan produk. Akan tetapi masih banyak pelaku pemasaran tidak efektif dalam menjalankan bisnis melalui internet. 

Beberapa diantaranya membayar mahal iklan dan tidak memperoleh hasil yang diharapkan.

Pemasaran Produk

Berbagai website menawarkan fitur layanan berbeda untuk pasang iklan produk, baik secara gratis atau berbayar. Dan juga media sosial yang menghadirkan fitur yang mengakomodir dalam memasarkan produk. Tentunya fitur-fitur tersebut dapat dimanfaatkan dengan efektif guna mendatangkan pembeli potensial.

Mengacu dari Google Analytics disebutkan trafik pembeli potensial berasal dari Pencari Langsung, Mesin Pencari, dan Media Sosial.

Pencari Langsung

Pembeli mencari langsung melalui website pemasaran produk. Pembeli memanfaatkan fitur pencarian untuk mendapatkan informasi yang diinginkan (foto, harga, lokasi, dsb). Dalam proses pencariannya pembeli akan membandingkan produk yang memiliki kesamaan. Maka diperlukan harga dibawah pasar dan informasi yang meyakinkan pembeli.

Mesin Pencari

Berikutnya adalah pembeli memanfaatkan mesin pencari (Google atau Bing). Pelaku pemasaran produk sebaiknya melakukan riset terlebih dahulu dalam memilih “Judul” dan “Deskripsi” yang memiliki kans besar dicari pembeli.

Menulis Judul Dan Deskripsi

Dalam menuliskan judul tidak disingkat dan mengacu tata bahasa diterangkan-menerangkan dengan keterangan. Misalkan “Lahan Strategis di Segitiga Emas Setiabudi.”

Untuk Deskripsi berfungsi memperjelas Judul. Misalnya “Tanah dijual di Jakarta Selatan. Lahan datar strategis Zona Kuning R4 di Kawasan Bisnis Segitiga Emas Setiabudi hanya 500 meter ke Jl. Jend. Sudirman.”

Media Sosial

Meski trafik pengguna media sosial tinggi, namun hanya dianggap bermanfaat untuk popularitas tautan di internet.

Sebarkan Tautan Sebanyak Mungkin

Agar informasi ditangkap mesin pencari dan popular diperlukan penyebaran tautan listing sebanyak mungkin melalui Facebook, WhatsApp, dll.

Media-media sosial terbaik untuk popularitas internet: YouTube, Facebook, WhatsApp.

Kesimpulan

Dari uraian yang disampaikan mempunyai tujuan mendatangkan pembeli potensial dengan kans yang lebih lagi.